Kondisi Terkini Bayi Audi Marissa Yang Lahir Prematur Terungkap, Anthony Xie Nggak Tega Lihat?
Instagram/anthonyxie_
Selebriti

Anthony Xie mengabarkan kondisi bayinya yang lahir prematur pada Rabu (7/4) kemarin. Diketahui, buah hatinya dengan Audi Marissa itu masih mendapat perawatan khusus di NICU.

WowKeren - Audi Marissa dan Anthony Xie tengah berbahagia menyambut kelahiran buah hati pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki. Putra pertama Audi dan Anthony yang lahir pada Rabu (7/4) kemarin itu diberi nama Anzel Maverick Xie. Audi melahirkan bayinya secara prematur melalui proses operasi caesar.

Saat ini bayi Anzel masih mendapat perawatan khusus di NICU. Anthony pun membeberkan kondisi terkini sang buah hati.

"Kondisi baik sih, jantung masih bagus, paru-paru bagus, semua sel-sel pencernaan masih diperiksa. Sampai sekarang kalau aku lihat masih bagus semua," kata Anthony saat ditemui di Rumah Sakit Bina Medika, Bintaro pada Rabu (7/4) seperti dilansir dari DetikHOT "Dokter bilang kalau nggak seberapa bagus mungkin sudah kelihatan dari detak jantungnya, dari pernapasannya masih dibantu. Kalau sekarang masih bagus semua."

Anthony juga mengatakan berat badan sang putra masih kurang normal. Sejauh ini dokter pun masih memberi alat bantu pernapasan pada bayi Anzel.

"Berat 1.600 gram, kalau bayi normal beratnya sekitar 2.200 gram kita harus penuhi asupan itu sampai (beratnya) 2.200 gram lebih." beber Anthony. "Kalau dokter bilang pernapasannya sudah benar-benar bagus. Kita tetap kasih (bantu) pernapasan itu, mungkin ada sel otaknya yang masih belum full."


Tak dipungkiri, Anthony merasa tak tega saat melihat bobot dan tubuh sang bayi. Ia memang sudah bisa melihat bayinya langsung, tapi Audi memang baru kemarin bisa melihatnya di ruang NICU. Meski begitu, Anthony tetap bersyukur atas kehadiran sang putra.

"Sudah (lihat). Dia kecil banget, hidungnya mirip Audi, ada (mirip) akunya juga, ini belum kelihatan seperti bayi-bayi lainnya. Kayak nggak tega aja lihatnya," ungkap Anthony. "Senang yang penting sehat, cewek atau cowok yang penting sehat."

Anthony menjelaskan bahwa bayi Anzel memang masih butuh banyak pengawasan dokter. Ia pun menjadi lebih sering bolak-balik rumah sakit disela kesibukan pekerjaannya.

"Sekarang ini bakal jagain Audi ya. Namanya bayi prematur, nggak bisa dibawa pulang cepat, mesti tahu kondisinya, asupan gizinya masih kurang," lanjut Anthony. "Kita lebih banyak bolak-balik ke rumah sakit. Nggak mungkin kan bayi dibawa ke rumah, dan aku kerja, itu susah."

Sebelumnya, Anthony juga membeberkan detik-detik sebelum persalinan sang istri. Sebelum melahirkan, Audi ternyata sempat memberi kabar kepada Anthony bahwa sang bayi sudah tidak bergerak lagi di dalam kandungan.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts