Saudara Tiri Bams Eks Samsons Ultah Nikah Disaat Ortu Ribut, Kenang Nasib Jadi Anak Broken Home
Instagram/ditho_sitompoel
Selebriti
Kisruh Pernikahan Ortu Bams Eks Samsons

Perselisihan antara Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan hingga kini masih memanas. Disisi lain, putra kandung Hotma justru sedang berbahagia merayakan ulang tahun pernikahan dengan Agatha Carolina.

WowKeren - Sosok Ditho Sitompoel alias Ditho Sitompul merupakan putra tampan dari pengacara Hotma Sitompul. Jarang jadi sorotan, pria tampan yang juga saudara tiri dari Bams eks Samsons ini menuliskan pesan bijak di Instagram.

Ditho rupanya baru saja merayakan ulang tahun pernikahan ke-6 dengan sang istri, Agatha Carolina. Dalam postingan, Ditho mengungkap rasa syukur atas pernikahannya dengan Agatha.

"HAPPY ANNIVERSARY MY DEAR! @agathacarolina Tak terasa 6 tahun sudah pernikahan kami. Banyak suka dan duka sudah kita lewati bersama. Walau terkadang kita merasa lelah, namun kita tidak akan menyerah. Kiranya Tuhan Yesus akan selalu ada didalam hubungan kami," kata Ditho. "Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegakkan, dan dengan pengertian kamar-kamar diisi dengan bermacam-macam harta benda yang berharga dan menarik.” Amsal 24:3 3 kata: Hikmat, Kepandaian dan Pengertian. Kiranya Tuhan selalu melingkupi kami ketiga hal tersebut. Amin! Love you my dear @agathacarolina !"

Bulan April juga menjadi hari bahagia buat Ditho. Seminggu sebelumnya, ia juga merayakan ulang tahunnya ke-30. Ditengah perseteruan antara Hotma dan ibu Bams, Desiree Tarigan, Ditho membagikan nasihat soal kebahagiaan.


"30 tahun. 1 hal penting yang gw pelajari di musim ini: Kebahagiaan adalah suatu keputusan. BUKAN tuntutan. 🤝 Thank you @agathacarolina for arranging all of these surprises. Feel so loved and blessed!," serunya.

Bukan cuma itu, Ditho pernah mengenang nasibnya sebagai anak "broken home". Meski orangtuanya bercerai, Ditho justru tak ingin mengalami nasib serupa.

"Terlahir dari sebuah keluarga yang “broken home” bukan berarti harus membuat hubungan kamu dengan pasangan mu akan broken juga. Justru pakailah hal buruk tersebut untuk memotivasi kamu utk tidak berbuat apa yang telah dilakukan orang tua mu dan bukan malah jatuh ke lobang yang sama," katanya.

Ia juga mengingatkan soal pentingnya belajar berkompromi dan saling memahami. Selain itu, ia mengingatkan soal pentingnya kejujuran.

"Saya masih percaya terhadap konsep pernikahan yang tradisional, karena hal tersebut justru membuat kita utk belajar berkompromi dan belajar utk mengalah satu sama lain. Tujuan pernikahan bukan hanya untuk di sosial media, Tujuan pernikahan bukan sekedar bertahan juga NAMUN menikmati pernikahan," kata Ditho. "Yang waras ngalah”😂 Buat apa menang2an kalau kita kehilangan keintiman, tidak ada untungnya.”Walaupun jujur emang sangat sulit, tapi harus bisa. Jadi buat kalian yang lahir dari keluarga broken home juga, ayo gunakan motivasi tersebut utk hal yang positif. Jangan malah menjerumuskan kamu ke dalam hal2 yang negatif bahkan malah membuat kamu jatuh dalam dosa. Karena pernikahan orang tua mu bukan tanggung jawab mu, namun pernikahan mu lah tanggung jawab mu."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts