Buntut Hotma vs Ibu Bams Eks Samsons, Hotman Paris Terancam Kehilangan Ini
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti
Kisruh Pernikahan Ortu Bams Eks Samsons

Hotman Paris Hutapea dilaporkan ke Peradi oleh pengacara Hotma Sitompul. Hotman dinilai telah melanggar kode etik sebagai pengacara dan cenderung menjelek-jelekkan suami Desiree Tarigan, Hotma Sitompul.

WowKeren - Konflik Hotma Sitompul dan sang istri, Desiree Tarigan, kian memanas. Sempat dipolisikan Desiree, kubu Hotma kini melancarkan serangan balik.

Ayah tiri Bams eks Samsons itu diwakili kuasa hukumnya, Muara Karta dan Partahi Sihombing, resmi melaporkan Hotman Paris Hutapea ke Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Menurut Muara Karta, Hotman melanggar kode etik seorang advokat saat mendampingi Desiree.

Menurut Muara Karta, Hotman dinilai sembarangan menerima kuasa. Selain itu, Hotman malah cenderung membongkar aib rumah tangga Desiree dan Hotma.

"Dia sudah terima kuasa sesukanya dia, bicara di luar segala macem teriak-teriak, semua ada etikanya ada santunnya. Nah ini lah yang tidak dilakukan oleh Hotman Paris ya," kata Muara Karta usai melapor ke kantor Peradi di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (12/4).

Tak cuma Muara Karta, Partahi Sihombing juga ikut buka suara. Partahi menyarankan Hotman tak memaksa Desiree menjelekkan Hotma yang masih berstatus sebagai suami.


"Dia kan pengacara hebat, tau lah mana yang boleh mana yang tidak, sebagai kapasitas penerima kuasa, ini kan di luar konteks dia bicara," kata Partahi. "Dia jelekan klien kami, itu masih suaminya Desiree. Hotma masih suaminya loh, belum ada putusan pengadilan seperti apa, hormati dong, santun dong. Biar gimana pun jangan dipaksa Desiree ngomong yang tidak-tidak terhadap suaminya, jadi dijaga etikanya, jadi itu aja."

Saat ini, tim pengacara Hotma menyerahkan masalah Hotman tersebut Komisi Pengawas Peradi. Jika memang melanggar, Hotma terancam kehilangan izin praktik hukumnya.

"Apabila melanggar yang didapatkan bang Hotman dari segi (izin) kuasa hukumnya bakal dicabut," tutur Muara Karta. "Saya mendoakan aja supaya dia cepet dicabut izin untuk pengacaranya. Itu aja."

Sejauh ini, Hotman belum buka suara atas masalah tersebut. Ia justru pamer prestasi baru yang cukup membanggakan.

"Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak," kata Hotman. Postingan itu langsung dibanjiri ucapan selamat dari fans.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts