Tak Terima Dituding Berzina, Sandy Tumiwa Tuntut Rio Reifan Rp 10 Miliar
Instagram/shandytumiwaofficial
Selebriti

Sebelumnya Rio Reifan telah melaporkan kasus perzinaan pada Sandy Tumiwa karena menikah dengan Henny Mona. Menurut Rio, ia dan Henny belum resmi bercerai.

WowKeren - Sandy Tumiwa tak terima dilaporkan Rio Reifan dengan tudingan perzinaan. Diketahui, Rio memang telah melaporkan Sandy karena menikah dengan Henny Mona. Menurut Rio, ia dan Henny belum resmi bercerai.

Sandy yang diwakili pengacaranya, Firdaus Oiwobo mengatakan bahwa laporan dari Rio tak sesuai kronologi yang terjadi. Bahkan laporan Rio itu disebut fitnah.

"Kami menilai (laporan) itu cacat formil," ujar Firdaus Oiwobo saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Selasa (13/4) seperti dilansir dari Suara. "Tidak sesuai dengan kronologi yang terjadi. Lebih ke fitnah."

Atas dasar rasa fitnah tersebut, Firdaus dan Sandy berencana menggugat perdata Rio dan meminta ganti rugi sebesar Rp 10 miliar. Firdaus menyebut Rio telah mencemarkan nama baik Sandy.


"Kami melakukan upaya hukum lain ya. Seperti gugatan ganti rugi Rp 10 miliar," jelas Firdaus. "Kami akan menggugat saudra RR minta ganti rugi Rp 10 miliar karena telah menjatuhkan klien kami."

Lebih lanjut, Firdaus memastikan akan menggugat Rio pada pekan depan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. "Rencana minggu depan kami sudah masukan gugatan," ujarnya.

Sementara itu sebelumnya, Henny Mona sendiri sempat menanggapi rumor bahwa pernikahannya dengan Sandy Tumiwa hanya settingan belaka. Henny menjelaskan bahwa dirinya hanya melangsungkan pernikahan secara agama alias nikah siri lantaran ingin segera melangsungkan pernikahan demi menghindari fitnah di masyarakat.

Seperti diketahui, Rio Reifan menganggap pernikahan Henny Mona dan Sandy Tumiwa melanggar hukum perkawinan. Pasalnya meski Hakim Pengadilan Agama Bekasi sudah memutus cerai mereka pada 25 Februari 2020, Rio hingga kini belum membacakan ikrar talak. Sehingga perceraian tersebut belum inkrah, atau berkekuatan hukum tetap.

Di sisi lain, Rio justru meributkan soal hak rumah dan nakfah setelah melaporkan Henny dan Sandy. Rio sendiri mengaku sudah pernah bertemu dengan mereka. Namun dari pertemuan itu, tidak ditemukan jalan keluar.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts