PPP Minta Para Menteri Di Kabinet Tak Terpengaruh Isu Reshuffle
wikipedia.org
Nasional
Reshuffle Menteri Jokowi

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta para menteri di kabinet untuk tetap fokus bekerja seperti biasa dan tak terpengaruh dengan adanya isu perombakan atau reshuffle.

WowKeren - Isu reshuffle kabinet kembali mendapatkan tanggapan dari tokoh politik yakni Achmad Baidowi atau yang akrab dipanggil Awiek selaku Sekretaris Fraksi PPP DPR RI. Awiek meminta para Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tidak terpengaruh isu perombakan yang dikabarkan akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

Awiek mengimbau para menteri untuk tetap menjalankan tugasnya seperti biasa. Ia pun berharap agar kinerja para menteri tidak menurun seiring dengan berhembusnya isu reshuffle kabinet. "Kami mengimbau kepada para menteri di kabinet untuk tidak terpengaruh dengan isu perombakan kabinet," ujar Awiek, Selasa (20/4).

Awiek pun meminta para menteri tetap bekerja sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku serta maksimal berdasarkan visi misi Jokowi. Menurutnya, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden untuk menentukan menteri mana yang dianggap kurang sesuai dan layak untuk diganti.


Awiek meyakini keputusan yang diambil oleh Jokowi nantinya sudah tepat, sesuai dengan parameter dalam menilai kinerja para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju. Ia pun menilai keputusan yang diambil oleh Presiden bersifat objektif dan proporsional. "Presiden memiliki parameter kinerja menteri di kabinet, siapa saja yang layak dievaluasi," tutup Awiek.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet semakin menguat setelah Rapat Paripurna DPR pada Jumat (9/4) yang menyetujui Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian. Adapun isi Surat Presiden tersebut adalah peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), serta pembentukan Kementerian Investasi.

Sebagai informasi, sebelum Awiek, sudah ada sejumlah tokoh politik memberikan tanggapannya terkait dengan isu reshuffle seperti Ahok yang menanggapi soal namanya disebut akan menjadi Menteri Investasi. Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir yang menyatakan dirinya siap jika dicopot atau direshuffle oleh Presiden Jokowi.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts