Michelle Rodriguez Ungkap Pernah 'Memaksa' Agar 'Fast And Furious' Ditulis Ulang
Instagram/mrodofficial
Film

Aktris 42 tahun tersebut meminta agar "Fast and Furious" 2001 ditulis ulang. Sebab menurutnya, karakter yang ia mainkan kurang terasa representasinya di film tersebut.

WowKeren - Michelle Rodriguez telah menjadi sosok yang akrab bagi para penggemar waralaba "Fast and Furious". Siapa sangka jika aktris yang satu ini rupanya selalu memprioritaskan pemberdayaan perempuan dalam karyanya.

Ia pun juga mendorong hal serupa untuk dilakukan pada pembuatan film "Fast and Furious". Baru-baru ini untuk merayakan ulang tahun ke-20 waralaba tersebut, beberapa pemeran duduk bersama Entertainment Weekly untuk merenungkan saat-saat mereka membuat film.

Aktris 42 tahun tersebut meminta agar "Fast and Furious" 2001 ditulis ulang. Sebab menurutnya, karakter yang ia mainkan kurang terasa "dalam" di film tersebut. Pemeran lainnya, Jordana Brewster, mengatakan bahwa Rodriguez, yang memerankan Letty Ortiz, pada awalnya menolak untuk memainkan karakter tersebut.

"Ketika Michelle membaca perannya, dia berkata, 'Tidak, saya tidak akan memainkannya.' Dan kemudian dia mengubahnya sepenuhnya," ujarnya. "Itu berubah dari trophy girlfriend menjadi karakter yang memiliki banyak layer."


Rodriguez ingin para penulis mengedit naskah asli untuk memberdayakan karakternya, yang menurutnya kurang realistis. "Itu adalah kenyataan bagi mereka untuk menyadari bahwa jalanan tidak seperti itu," jelas Rodriguez.

Lebih jauh, ia membahas mengenai masalah hierarki yang tersirat dalam film itu. "Anda tidak bergaul dengan seorang pria hanya karena dia seksi. Ada hierarki di sana. Bisakah pria seksi itu dikalahkan oleh pacar Anda? Jika iya, maka Anda tidak perlu berkencan dengannya lagi, mengapa Anda harus kehilangan hierarki? " Rodriguez menjelaskan.

Rodriguez memang sangat vokal menyuarakan kurangnya kurangnya representasi wanita. Pada Juni 2017, ketika mengumumkan perilisan F8 di platform digital, aktris tersebut mengkritik franchise tersebut dan mengancam akan berhenti.

"Saya berharap mereka mau menunjukkan cinta kepada para wanita di franchise berikutnya," tulisnya di sebuah posting Instagram. "Atau saya mungkin harus mengucapkan selamat tinggal pada franchise itu."

(wk/zodi)

You can share this post!