Kecelakaan Besar Kereta Layang di Mexico City, 20 Tewas Akibat Jalur Ambruk
Twitter/jazar1820
Dunia

Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum menjanjikan investigasi menyeluruh atas insiden yang menewaskan 20 orang dan menyebabkan puluhan lainnya terluka parah ini.

WowKeren - Kecelakaan kereta layang di Mexico City, Meksiko sukses menjadi sorotan dunia. Pasalnya pada Senin (3/5) malam waktu setempat, kereta yang melaju kencang di rel layang itu jatuh menimpa lalu lintas yang padat di bawahnya.

Sebagai gambaran, kereta tersebut tengah melaju di rel layang di atas sebuah jalan yang cukup padat. Namun tiba-tiba jembatan layang tempat melajunya kereta ambrol menyebabkan kereta jatuh dan berujung menewaskan setidaknya 20 orang.

Tak hanya itu, sebanyak 70 orang juga dilaporkan terluka akibat insiden nahas ini. Sebanyak 49 orang langsung dilarikan ke rumah sakit menyusul kecelakaan yang luar biasa parah tersebut.

Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum, mengaku akan menggelar investigasi menyeluruh atas peristiwa ini. Namun sejauh ini kecelakaan yang terjadi dikaitkan dengan kerusukan struktur pada rel layang sehingga terjadi kecelakaan di Jalur 12 sistem metro tersebut.


"Kami akan menginvestigasi untuk menentukan penyebab (kecelakaan)," ujar Sheinbaum, dilansir dari Bloomberg, Selasa (4/5). "Kami tidak bisa berspekulasi saat ini."

Stasiun televisi lokal Milenio TV sempat menampilkan potongan rekaman kecelakaan parah tersebut. Tampak tiba-tiba rel layang ambrol menyebabkan kereta yang sedang melaju di atasnya jatuh menimpa jalanan di bawahnya.

Asap tebal seketika menguar di sekitar lokasi, sedangkan warga berusaha mencari bantuan. Tak lama ambulans berdatangan dan melarikan para korban yang bisa dijangkau ke beberapa rumah sakit di penjuru kota.

Sekitar 500-an pemadam kebakaran dan pekerja sipil dikerahkan untuk mengevakuasi korban yang terkubur di bawah puing-puing. Suasana panik benar-benar tak bisa dielakkan, sebagaimana tampak di video tersebut.

Sistem metro Mexico City sendiri merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Sistem ini setidaknya mengangkut hingga 5 juta kereta komuter setiap hari serta menjadi "tulang punggung" mobilitas warga Mexico City. Sedangkan jalur yang ambruk tersebut merupakan salah satu yang terbaru ditambahkan di sistem metro Mexico City.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts